Dewan Pengurus Daerah Kota Surabaya
PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

Rumah Tangga Tak Boleh Melemah Hubungan dengan Allah

Jakarta (4/7) - Ketua Umum Rumah Quran Nusantara Ustaz Abdul Aziz Abdul Rauf mengungkapkan bahwa rahasia kokohnya rumah tangga itu ada pada kuatnya hubungan dengan Allah SWT.

"Rumah tangga itu tidak boleh melemah hubungannya dengan Allah SWT. Agar dalam menghadapi kondisi yang tidak terjangkau kapasitas kita sebagai manusia," ujar dia dalam seri webinar yang diadakan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS bersama Rumah Keluarga Indonesia (RKI) dengan tema "Bersama RKI, Keluarga Indonesia Tetap Harmoni di Tengah Pandemi" pada Sabtu (4/7/2020).

Apalagi, lanjut dia, sebagai perempuan yang disebut Rasulullah SAW sebagai qowarir. Ibarat gelas-gelas yang apabila lengah sedikit terjatuh dan pecah. Begitu sensitifnya. Tapi begitu diserahkan Allah, maka Hajar dengan segala keterbatasannya sebagai perempuan, keterbatasan lingkungan, keterbatasan daya dukung pada akhirnya menghasilkan Ismail alaihissalam.

"Semua ini tidak terlepas dari orientasi yang kita sering sebut Allahu Ghoyatuna (Allah tujuan kita). Makanya untuk menjadi keluarga yang tangguh dibutuhkan orientasi Rabbani," ungkap dia.

Yang kedua, menurut Ustaz Abdul Aziz, adalah lingkungan yang sholeh. Ketiga, aktivitas mulia dan yang keempat adalah cita-cita da'awi.  

"Cita-cita ini akan menjadi satu penilaian tersendiri dari Allah SWT terhadap hamba-hambaNya. Bagaimana merekrut sebanyak mungkin rumah tangga agar berorientasi Rabbani yang selalu membangun lingkungan yang sholeh," tutur dia.

Ia menyebutkan di mana ada semangat ibadah yang banyak di situ akan banyak pertolongan Allah SWT. Bangun dulu ketaatan kepada Allah baru berusaha memperbaiki ekonomi, baru akhirnya sukses. "Begitulah ketahanan keluarga harus dibangun seperti itu," ungkap dia.

DEWAN PENGURUS DAERAH
PARTAI KEADILAN SEJAHTERA
KOTA SURABAYA
Jl. Tales V No. 3
Kelurahan Jagir, Kec. Wonokromo
Surabaya 60244
crossmenuchevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram