free counter PKS Jember, Kemerdekaan Adalah Nikmat yang Harus Disyukuri - PKS Surabaya

PKS Jember, Kemerdekaan Adalah Nikmat yang Harus Disyukuri

Jember (17/8), Sambut kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Jember meyelenggarakan upacara peringatan detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia. Bertempat di halaman kantor DPD PKS, acara yang dihadiri oleh pengurus, kader, dan simpatisan ini berlangsung khidmat. Puluhan pengurus dan kader hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam upacara ini, wakil ketua DPD PKS Kabupaten Jember, Imam Syafi’i, didapuk menjadi pembina upacara.

Dalam sambutannya Imam mengingatkan tentang arti pentingnya kemerdekaan. “Kemerdekaan adalah nikmat. Sebuah nikmat yang patut disyukuri, karena telah membawa Indonesia bebas dari penjajahan yang hendak merebut tanah air. Perjuangan kemerdekaan Indonesia adalah perjuangan umat Islam.” Ujarnya.

Imam lebih lanjut menerangkan bahwa sejarah mencatat banyak ulama dan umat muslim yang ikut berjuang meraih kemerdekaan. Mereka rela mengorbankan tidak hanya harta tapi juga seluruh yang dimilikinya termasuk nyawa, demi Indonesia bebas dari penindasan kaum penjajah. Kemerdekaan juga merupakan karunia dari Allah. Tanpa karunia dari Allah tidak mungkin bambu runcing mampu melawan tank-tank baja para penjajah. Bahkan ini pun telah diakui oleh para pejuang dan pendiri bangsa, yang termaktub dalam pembukaan Undang-undang Dasar 1945.

“Dengan menyadari hal tesebut kita bisa lebih mensyukuri kemerdekaan.” Pesan Imam diakhir menutup pidatonya.

(teks : Syahrizal/Rifka/ed; Foto : Wara)

PKS Jatim

Silahkan Tulis Komentar Anda...

Leave a reply