free counter PKS Jatim Gelar Upacara Hari Kemerdekaan di Gunung Lawu - PKS Surabaya

PKS Jatim Gelar Upacara Hari Kemerdekaan di Gunung Lawu

Seperti menjadi tradisi, sebagaimana tahun lalu, tahun ini PKS Jatim melalui Bidang Kepanduan dan Olahraga menyelenggarakan Upacara Peringatan Kemerdekaan RI di Gunung Lawu. Upacara digelar pada tanggal 17 Agustus 2017 mulai pukul 08.00, diikuti oleh 130 orang anggota Pandu Keadilan PKS Jatim.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara tersebut adalah Bustanul Arifin, Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga DPW PKS Jatim.

Arifin menyampaikan bahwa acara ini ditujukan untuk menjaga komitmen anggota PKS dalam melakukan pembelaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Komitmen menjaga NKRI tidak bisa hanya sekedar diucapkan lisan atau diumbar di media sosial, namun dalam wujud nyata kesiapan berkorban jiwa dan raga,” ujar Arifin.

Arifin menambahkan, area Gunung Lawu dipilih sebagai lokasi Latihan karena medannya yang menantang. “Di sini, kesiapan peserta benar-benar diuji, secara emosi maupun fisik, apakah mampu mempertahankan komitmen nya, ataukah kalah oleh berbagai tantangan dan hambatan yang menghadang,” katanya.

Seusai upacara, anggota Pandu Keadilan PKS Jatim melanjutkan acara Latihan Pandu Keadilan (LPK) selama 4 hari yang ditutup pada hari Ahad, 20 Agustus 2017, dengan Apel dan penyematan brevet anggota Pandu Keadilan di Puncak Gunung Lawu pada ketinggian 3.265 mdpl.

sumber

Silahkan Tulis Komentar Anda...

Leave a reply