free counter Kader PKS Siap Sejahterakan Masyarakat Pesisir Pantai - PKS Surabaya

Kader PKS Siap Sejahterakan Masyarakat Pesisir Pantai

Tanjungppinang (7/10) — Ketua FPKS DPRD Kepri Iskandarsyah menjelaskan, masyarakat Tanjungpinang yang tinggal di daerah pesisir seperti Tanjung Unggat, Sebauk, Senggarang, Teluk Keriting dan Dompak harus diberdayakan dan disejahterakan.

“Untuk kemajuan ekonomi Tanjungpinang semua masyarakat harus diberdayakan terutama masyarakat pesisir,” terang Iskandarsyah di Tanjungpinang, Sabtu (7/10/2017).

Wakil Ketua DPW PKS Kepri yang juga digadang-gadang menjadi kandidat Walikota ibu kota Kepri ini menyatakan dirinya memiliki pandangan bagaimana memajukan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tanjungpinang secara merata yakni dengan memberdayakan masyarakat pesisir yang banyak terdapat di Tanjungpinang.

Menurutnya Kepri dikelilingi lautan, masyarakatnya pun banyak yang tinggal di pesisir, termasuk di Tanjungpinang. Untik itu harus diberdayakan. Jika diberdayakan, insya Allah ekonomi bangkit dan sangat positif untuk kemajuan kota gurindam, tambahnya.

Iskandarsyah melihat sendiri kehidupan masyarakat pesisir sebagian besar masih belum sejahtera. Untuk mensejahterakan masyarakat pesisir perlu dilakukan suatu terobosan baru yakni membangun apa yang berdampak langsung dengan kehidupan masyarakat pesisir seperti pembangunan bongkar muat yang modern.

Diyakininya proyek pembangunan pelabuhan bongkar muat akan menyerap tenaga kerja warga lokal. Karena ada pekerjaan maka akan ada putaran uang tentu akan meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir.

Kita memiliki kawasan Free Trade Zone (FTZ) di daerah Senggarang dan Dompak. Di mana kedua daerah tersebut juga daerah pesisir, pemerintah tinggal mengelola daerah itu dengan kemudahan regulasi, sehingga dengan mengembangkan kedua daerah tersebut, masyarakat pesisir akan terlibat langsung. Dengan begitu perekonomian masyarakat akan ikut terbantu,” tutupnya serius.

PKS.id

Silahkan Tulis Komentar Anda...

Leave a reply